Strategi Menyerang dengan Menggunakan Lava Hound


Lava Hound mempunyai hitpoints yang cukup besar, sehingga dia akan cukup kuat untuk menghancurkan Air Defense. Pasukan ini bisa difungsikan sebagai tameng atau pengalih  perhatian Air Defense, seperti halnya Golem ketika digunakan untuk serangan darat. Mereka akan melindungi pasukan udara yang lain (dragon, balloon, minion dan healer) ketika menyerang melalui serangan udara.

Biasanya, para pemain Clash of Clans hanya menggunakan pasukan Lava Hound ketika melakukan Clan War. Mungkin hal ini dikarenakan biaya produksinya cukup mahal dan menggunakan Dark Elixir, yang untuk memproduksinya membutuhkan waktu yang lebih lama. Oleh karena itu, kita harus cermat dalam menggunakan pasukan ini.

Cara menyerang dengan memakai Lava Hound, Balloon dan Minion (Lavaloonion)

Pada umumnya, strategi yang digunakan oleh para pemain Clash of Clans ketika menggunakan lava hound adalah kombinasi dari lava hound, balloon dan minion (biasanya disebut strategi Lavaloonion). Strategi lavaloonions ini biasanya terdiri dari 4 lava hound, 14-16 baloon, dan sisanya minions. Untuk komposisi Spell, biasanya terdiri dari 2 Freeze Spell (berwarna putih) dan 3 Rage Spell (berwarna ungu).

Untuk contoh cara menyerang menggunakan lava hounds, bisa dilihat pada beberapa video dibawah ini.



Secara garis besar, step by step pola penyerangan menggunakan strategi Lavaloonion ini adalah sebagai berikut:
  1. Keluarkan Balloon bersamaan dengan Lava Hound. Kemudian baru diikuti dengan Minion.
  2. Targetkan 2 pasang Lava Hound untuk menghancurkan masing-masing 1 Air Defense
  3. Taruh Rage Spell (berwarna ungu) ketika Lava Hound dan Balloon akan mendekati kedua Air Defense
  4. Ketika Lava Hound dan Balloon sudah mulai masuk jangkauan Inferno Tower dan/atau sisa Air Defense, kemudian lepaskan Freeze Spell terakhir dengan target bangunan Inferno Tower dan/atau Air Defense sisanya. Kemudian lepaskan Rage Spell agar bisa segera menghancurkan bangunan tersebut.
  5. Keluarkan Barbarian King dan Archer Queen untuk menghancurkan sisa-sisa bangunan, tentunya disesuaikan dengan kondisi yang ada. Misalnya ketika Lava Hound/Balloon/Minion masih tersisa, sementara masih ada 1 atau 2 Air Defense, dan kemungkinan untuk bisa menghancurkan seluruh bangunan/mendapatkan bintang 3 masih cukup besar, maka targetkan Barbarian King dan Archer Queen untuk menghancurkan Air Defense. Sebaliknya, jika ternyata Lava Hound/Balloon/Minion sudah mati semua atau tinggal sedikit, sementara Town Hall belum hancur, maka Barbarian King dan Archer Queen bisa ditargetkan untuk menghancurkan Town Hall, supaya paling tidak kita bisa mendapatkan 2 bintang.

Menyerang dengan menggunakan strategi kombinasi Lava Hound, Baloon dan Minion ini tentunya juga disesuaikan dengan pertahanan lawan yang akan diserang. Karena ada beberapa strategi defense lawan yang bisa dihancurkan dengan strategi, atau terkadang ada juga defense lawan yang cocok dengan serangan darat. Jadi kita harus pintar-pintar mengatur strategi untuk melakukan penyerangan.

Demikian cara saya menyerang menggunakan Lava Hound di permainan Clash of Clans. Kalian sudah pernah mencoba menyerang dengan pasukan yang unik ini kan? 

No comments:

Post a Comment