Lava Hound


Lava Hound adalah salah satu jenis pasukan di game Clash of Clans yang digambarkan seperti monster lebah yang berapi-api. Seperti halnya Golem, ketika Lava Hound mati/hancur, maka setiap pecahan tubuhnya akan membelah diri menjadi beberapa Lava Pups. Lava Pups adalah monster kecil yang mirip dengan Lava Hound dengan tubuh yang berapi-api, yang akan muncul dari kepingan Lava Hound yang hancur.

Dengan gerakan yang lambat, pasukan bertubuh tidak terlalu kecil ini mempunyai target utama Air Defense. Tidak peduli apakah didekatnya terdapat bangunan defense lain, atau ada pasukan defense lawan yang berusaha menyerangnya, dia akan tetap fokus untuk menghancurkan Air Defense terlebih dahulu. Jika seluruh Air Defense telah hancur, baru dia akan mulai menghancurkan bangunan defense yang lain.


Karena Lava Hound mempunyai hitpoints yang lumayan besar, maka biasanya pasukan ini akan cukup efektif untuk menghancurkan Air Defense lawan. Sama halnya dengan Golem ketika dipakai untuk serangan darat, Lava Hound biasanya dipakai sebagai pengalih  perhatian bangunan defense, terutama Air Defense. Pasukan ini bisa melindungi Balloon, Dragon, Minion atau Healer ketika melakukan strategi serangan melalui udara.

Lava Hound
Courtesy: wikia.com
Karena biaya untuk memproduksi Lava Hound cukup mahal (390 Dark Elixir untuk level 1), maka biasanya para penggemar Clash of Clans hanya memakainya ketika hendak melakukan Clan War. Hal ini dikarenakan untuk memproduksi Dark Elixir dibutuhkan waktu yang lama dan hasil produksi Dark Elixir Drill tidak sebanyak Gold atau Elixir Mine.

Sekian review singkat tentang pasukan Lava Hound. Semoga bermanfaat bagi pembaca agandroid.com.


No comments:

Post a Comment