Golem


Golem
Golem adalah salah satu unit pasukan di Clash of Clans yang mirip dengan monster raksasa dari batu, mata bersinar warna ungu, sangat kuat, serta mempunyai kemampuan khusus yaitu bisa membelah diri menjadi dua unit golem kecil, atau yang biasa disebut dengan Golemites.

Sepertinya halnya pasukan Giants, Hog Riders serta Balloons, Golem didesain untuk menargetkan bangunan defense.

Golem bisa mulai diproduksi setelah Dark Barracks di upgrade ke level 4. Ketika pasukan darat ini sudah mencapai level maksimal (level 5), maka warna tubuhnya akan berubah menjadi ungu, serta mempunyai punuk pada punggungnya.


Pasukan ini sangat jarang digunakan untuk merampok. Dengan pertimbangan harganya yang mahal serta waktu untuk memproduksinya sangat lama, biasanya pemain clash of clans akan menggunakan pasukan yang kuat ini ketika sedang melakukan Clan War saja.

Saya sendiri ketika bermain clash of clans biasanya menkombinasikan dengan Witch, Wizards, serta kadang-kadang juga saya kombinasikan dengan PEKKA.

Level Golem
Sumber: clashofclans.wikia.com

Ketika Golems hancur, maka akan berubah menjadi 2 Golemites (golem kecil). Inilah yang menjadi salah satu kelebihannya. Selain itu, karena unit kesehatannya yang tinggi, biasanya pasukan ini juga difungsikan sebagai tameng atau pengalih perhatian dari bangunan defense lawan. 

Kelemahan Golem adalah ada pada gerakannya yang sangat lambat, waktu pembuatan yang cukup lama, serta ada pada House Space yang  cukup banyak (1 golem membutuhkan 30 house space). Namun menurut saya hal ini sepadan dengan kemampuan-kemampuan yang tidak bisa dilakukan oleh pasukan lain.


Biaya Riset Golem
Sumber: clashofclans.wikia.com




No comments:

Post a Comment