Witch

Witch, atau penyihir, adalah salah satu pasukan di Clash of Clans yang mempunyai kelebihan khususSkeleton, pasukan pendukung berbentuk tengkorak prajurit jaman dulu, bertubuh kecil dan pendek.  Witch digambarkan dengan sosok wanita berambut sebahu berwarna biru, mata menyala, memakai jubah yang compang-camping serta memegang tongkat berkepala tengkorak kambing.
yakni bisa menghidupkan

Witch merupakan pasukan yang sangat spesial, meskipun tidak cukup kuat. Jika dimainkan dengan tepat, maka akan sangat efektif digunakan untuk menyerang, terutama saat Clan War. Biasanya, pemain Clash of Clans akan mengkombinasikan pasukan ini dengan Golem dan Wizard, atau biasanya disebut strategi Go-Wi-Wi (Golem, Wizard, Witch).


Ketika diturunkan untuk berperang, Witch sendiri tidak mempunyai target khusus. Dia akan menyerang  semua target yang terdekat. Baik itu bangunan defense, pasukan bantuan yang berasal dari Clan Castle musuh, maupun Archer Queen atau Barbarian King.

Karena biaya untuk produksi Witch yang cukup mahal dan menggunakan Dark Elixir, maka biasanya pasukan ini hanya digunakan untuk Clan War. Sangat jarang orang menggunakannya untuk merampok. Baca juga: Bagaimana cara mencari Gold dan Elixir dengan cepat.

Cara menggunakan Witch untuk War

Untuk menyerang dengan menggunakan Witch, biasanya para penggemar Clash of Clans mengkombinasikan dengan Golem, Wizzard, dan/atau PEKKA. Biasanya pasukan penyihir ini diturunkan belakangan setelah Golem, PEKKA dan Wizzard diturunkan. Mengapa? Karena Witch mempunyai hitpoints yang rendah.

Selain diturunkan belakangan setelah Wizard, sebaiknya Witch juga jangan diturunkan secara berkelompok, tetapi aturlah jarak antar Witch. Hal ini bertujuan agar pasukan ini terhindar dari serangan Mortar yang mematikan.

Beberapa contoh penggunaan pasukan Witch bisa dilihat pada video dibawah ini.


Jadi, urutan strategi menyerang dengan Witch pada intinya adalah.

  1. Turunkan Golem sebagai pengalih perhatian bangunan defense.
  2. Turunkan Wall Breakers untuk menghancurkan pagar, agar Golem bisa masuk menyerang. Fungsi Wall Breaker ini juga bisa digantikan dengan Jump Spell.
  3. Turunkan PEKKA (jika ada) serta Wizard sebagai pasukan penghancur. Atur agar tidak berkelompok atau menyebar, tapi masih dibelakang Golem atau PEKKA.
  4. Baru setelah bisa diturunkan Witch.
  5. Wizard dan Witch tidak harus langsung diturunkan seluruhnya secara bersamaan, tetapi bisa fleksibel tergantung kondisi desa yang diserang.

Bagaimana? Anda punya pengalaman menyerang menggunakan Witch? Silahkan isi komentar dibawah ini jika ingin berbagi dengan kami.

No comments:

Post a Comment